33.5 C
Mataram
Wednesday, February 21, 2024

Guendogan Pilih Barcelona Karena Xavi

Must read

Rayuan Xavi Hernandez membujuk Ilkay Guendogan membuatnya memantapkan diri memilih Barcelona. Walaupun banyak klub yang datang ingin menggunakan jasa Guendogan.

Diketahui pemain yang berusia 32 tahun ini tidak lagi melanjutkan kariernya bersama Manchester City setelah kontraknya habis musim ini. Guendogan ingin bermain di klub yang berbeda guna mencari tantangan baru.

Banyak klub mencoba mendekatinya, mulai dari klub dari Eropa, Amerika Serikat, hingga klub asal Timur Tengah yang berani membayar mahal untuk mendapat tanda tangan Guendogan.

Namun pada akhirnya, Guendogan menjatuhkan pilihan pada Barcelona. Barcelona menjadi klub yang menginginkan jasa Guendogan untuk musim depan. Tawaran kontrak yang ditawarkan Barceolan terbilang kalah besar dari para pesaingnya.

Xavi menjadi aktor utama mendaratkan Guendogan di Camp Now, ia turun gunung langsung untuk merayu sang pemain hingga menjatuhkan pilihan ke Barcelona. Guendogan resmi terikat kontrak hingga tahun 2025 bersama Barcelona.

Guendogan merasa Xavi merupakan sosok pelatih yang tepat untuk bisa membawanya ke level berbeda.

“Saya sudah mantap memilih gabung ke sini sedari pertama kali bicara dengannya (Xavi). Saya ingin gabung ke sini untuk membuktikan diri di klub dan negara berbeda. Saya dua kali nyaris gabung ke sini, tapi tidak seperti yang diharapkan. Jadi inilah saatnya,” ungkap Guendogan di Daily Mail.

“Xavi menjelaskan secara detil tentang bagaimana tim bermain. Sangat mirip dengan cara bermain di Man City. Sekolah yang sama, Guardiola, Xavi… cara dia berbicara, kejujuran darinya membuat saya seperti melihat diri saya sendiri.”

“Mungkin bukan soal seberapa banyak pembicaraan, tapi lebih kepada apa yang dikatakan, itu terkadang lebih penting.”

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article