29.5 C
Mataram
Wednesday, June 19, 2024

Farin-Khairatun Deklarasi Maju Pilkada Lombok Barat

Must read

Lombok Barat, NTB – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat Naufar Furqony Farinduan atau Meton Farin dan Khairatun, resmi mendeklarasikan diri siap maju pada kontestasi pemilihan kepala daerah Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Sebelum tiba di lokasi, paket Farin-Khairatun diarak menggunakan kendaraan jiip dengan bak terbuka dan diiringi oleh pendukung menggunakan sepeda motor serta kaos bergambar Farin-Khairatun.

Setiba di lokasi, ribuan relawan dan simpatisan yang tumpah ruah tampak semangat dan siap memenangkan pasangan Farin-Khairatun.

Pasangan bakal calon ini mengusung slogan berkelanjutan Maju dan Sejahtera untuk memajukan Lombok Barat.

Paket Farin-Khairatun ini digadang-gadang akan diusung Partai Gerindra, NasDem, PAN serta Partai lainya. Sementara Khairatun menegaskan kesiapanya untuk mendampingi Farin.

“Ini adalah deklarasi pasangan calon maka kami tidak memunculkan simbol-simbol terlebih dahulu. Untuk bisanya berlayar paket Farin-Khairatun kembali ke pertanyaan tadi kami masih terus mencari pimpinan kawan-kawan parpol lainya untuk bisa ikut bersama paket Farin-Khairatun,” ungkap Farin usai deklarasi di Ujung Landasan kemaren, (20-05-24).

Selain itu, disinggung terkait alasan memilih Khairatun menjadi wakilnya?.

“Beliau ini portofolionya sudah terlalu istimewa, terlalu istimewa bukan berlebihan pertama beliau ini istri dari Bupati pak Fauzan dua periode kedua beliau turut serta aktif membangun memberdayakan masyarakat. Saya rasa kolaborasi bapak zaini yang dikenal dengan bapak pembangunan dan pak Fauzan dikenal dengan bapak pemberdayaan, insyallah ini menjadi refrensi kunci bagi saya berdua untuk bagaimana membangun lombok barat yang berkelanjutan inklusif maju dan sejahtera.” Jelasnya.

Selain itu, Khaeratun menyampaikan bahwa dirinya siap mendampingi Farin di Pilkada Lobar 2024 ini.

“Beliau berangkat dari pemerintahan dan saya berangkat dari pemberdayaan masyarakat dan saya mendampingi bapak bupati ke 9 pak Fauzan sepuluh tahun di dalam pemberdayaan masyarakat itu akan menjadi bekal kami mendampingi Farin,” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri yang hadir dalam deklarasi itu menyebut bahwa Partai Gerindra mendukung sepenuhnya pasangan Farin-Khaeratun untuk membangun Lobar.

“Rekomendasi partai politik insyalloh akan turun hanya saja partai gerindra tidak memberikan tugas ke partai-partai lain nanti langsung saja serempak mungkin se Indonesia. Koordinasi sudah kami lakukan sudah kami diskusikan lebih jauh,” jelas Bupati Lombok Tengah itu.

Mengambil momen hari kebangkitan nasional, deklarasi itu dihadiri oleh dua mantan bupati Lobar yaitu Zaini Arony dan Fauzan Khalid, dan sejumlah ketua partai seperti Ketua DPD Gerindra NTB, ketua DPD PAN Lobar, Ketua DPD Nasdem Lobar hingga Ketua Hanura Lobar.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article