dinas kependudukan dan catatan sipil lombok tengah akan bergerak cepat dalam hal pembuatan ktp elektronik e-ktp. pasalnya sampai saat ini pembuatan e-ktp yang sudah ditargetkan mendagri belum melampui target.

 

pihak dari dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten lombok tengah akan bergerak cepat dalam hal mengatasi permasalahan terkait dengan pembuatan kartu tanda penduduk  elektronik e-ktp yang ada di wilayah lombok tengah.  tercatat dari Data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dukcapi  Lombok Tengah, terkait dengan perekaman E-KTP hingga saat ini belum melampaui target dari jumlah wajib yang sudah ditetapkan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) pada Tahun 2017. Dari data yang disampaikan Dukcapil lombok tengah, jumlah wajib E-KTP sebanyak 746.396. Sedangkan jumlah masyarakat yang sudah memiliki E-KTP hingga Oktober 2017 mencapai 557.141 jiwa atau 74.64 persen. Sementara masyarakat yang sudah melakukan perekaman itu 629.996 atau 84.4 persen.

terkait hal tersebut asiten tiga setda lombok tengah lalu Muhammad amin menyampaikan bahwa pihaknya akan membagi tiga zona di masing masing kecamatan dalam hal mengurus pembuatan katp elektronik.

“kita akan bagi 3 zona di masing masing kecamatan dalam hal mengurus ktp elektronik,  dan pihak desa sudah diberikan by name by address”

sementara itu pihak dari dukcapil lombok tengah berjanji kepada masyarakat yang belum mempunyai ktp elektronik untuk segera dibuatkan. selain itu pihaknya mendukung terhadap adanya pelayanan tiga zona tersebut sehingga dukcapil akan melayani masyarakat di tiga desa setiap harinya.

“saya sangat sangat setuju terkait dengan tiga zona tersebut, jadi kami tidak akan repot-repot dicamat karena kami lebih suka melayani di desa daripada di kecamatan.”(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here