Wakil ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Mataram muhtar berharap jika proses seleksi terbuka yang saat ini tengah digelar pemerintah kota mataram bukan hanya sekedar acara formalitas seperti yang disinyalir selama ini, dimana melalui kegiatan tersebut dapat terpilih pejabat-pejabat yang memang kompeten dan dapat memberi dampak positif dalam birokrasi pemerintah kota mataram.

 

Wakil ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Mataram muhtar berharap jika proses seleksi terbuka yang saat ini tengah digelar pemerintah kota mataram bukan hanya sekedar acara formatif seperti yang disinyalir selama ini, dimana melalui kegiatan tersebut dapat terpilih pejabt-pejabat yang memang kompeten dan dapat memberi dampak positif dalam birokrasi pemerintah kota mataram.

Muhtarpun menilai semua orang pasti memiliki keinginan untuk posisi jabatan yang lebih tinggi, untuk itu aturan perlu ditegakkan pada aparatur sipil negara (ASN) tertinggi, jika hanya sekedar formalitas, seharusnya kepala daerah tingal menunjuk saja. dari pada menghabiskan waktu dan biaya.

“kita berharap orang-orang yang terpilih nanti merupakan orang yang benar-benar memiliki etikat dan kemampuan yang baik sehingga mau bekerja dengan giat guna memajukan kota mataram, lalu kepada kepala daerah juga kita harapkan dapat melakukan pembinaan, karena kalau menyebar isu seperti ini gairah pejabat untuk mengikuti pansel juga bisa berkurang.

Sementara itu diketahui, proses pansel yang diselnggarakan untuk mengisi  jabatan kepalad inas sosial dan kepala satuan polisis pamong paraja (satpolpp) telah sampai pada tahap pembahasan rekam jejak atau uji publik, dimana sebelumnya 6 orang pelamar telah melalui proses selseksi administrasi, pemaparan makalah, wawancara, hingga assesment.(el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here