Kepala badan penanggulangan bencana daerah( bpbd ) kabupaten lombok barat najip menyatakan masih terjadinya banjir disejumlah tempat di kabupaten lombok barat disebabkan oleh banyaknya perumahan, karena pengambang tak memperhatikan saluran atau drainase.

 

Masih banyaknya lokasi yang tergenang air atau banjir di saat musim penghujan tiba di kabupaten Lombok barat tak melulu disebabkan oleh warga yang masih membuang sampah disembarang tempat, namun menurut kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten Lombok barat najip , salah satu penyebab terjandinya banjir karena banyaknya perumahan di kabupaten Lombok barat yang tidak memperdulikan sistem pembuangan atau drainasenya.

Hal tersebut terbukti disejumlah titik yang terdapat bangunan perumahan menjadi langganan banjir setiap tahunnnya, menurut najib hal tersebut terjadi karena para pengembang tidak terlalu memperhatikan saluran atau drainase , sheingga membuat  genangan air ketika hujan tiba.

Ia berharap kepada pengambang untuk dapat bekerjasama dalam hal mengtasasi banjir karena hal tersebut merupakan tanggung jawab mereka. Selain itu najib juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarang tempat sehingga langkah antisipasi banjir dilakukan secara bersama sama.

Lebih lanjut najib menyatakan , kini pihaknya tengah menggandeng dinas pekerjaan umum atau pu untuk menyelesaikan saluran atau drainase yang mampet disejumlah tempat.(af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here