Badan meteorology klimatologi dan geofisika BMKG lombok internasional airport bandara LIA, menghimbau kepada masyarakat di NTB untuk waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi di musim penghujan tahun ini. diperkirakan puncak musim penghujan akan terjadi pada pada bulan desember 2017.

 

Sesuai dengan prediksi badan metorologi klimatologi dan geofisika BMKG stasiun lombok internasional airport bahwa untuk cuaca di wilayah nusa tenggara barat sejak awal bulan November 2017 sudah memasuki musim penghujan, hal itu ditandai dengan turunnya hujan di berbagai daerah di NTB yakni di kabupaten  lombok barat, kota mataram dan berjalan ke arah timur yakni ke wilayah kabupaten lombok tengah dan lombok timur.

Sedangkan untuk wilayah di pulau Sumbawa seperti bima dan dompu diperkirakan akan mengawali musim penghujan pada awal desember 2017 mendatang, hal tersebut di ungkapkan kepala bmkg lombok internasional airport oral sem wilar. selain itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat ntb untuk mewaspadai perubahan cuaca yang terjadi pada musim penghujan tahun ini.

“himbauan kami dari bmkg waspada terhadap curah hujan yang tinggi dan angin kencang di wilayah ntb khususnya pulau lombok”

lebih lanjut oral sem wilar menyampaikan bahwa gelombang dan angin kencang yakni musim pancaroba sudah mulai terjadi di wilayah ntb pada awal November 2017. sementara puncak penghujan di ntb diperkirakan akan terjadi pada bulan desember 2017 dimana curah hujan dihitung hujan tertinggi dalam sebulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here