Setelah tertunda beberapa kali, festival mataram  yang merupakan bagian dari kegiatan untuk memeriahkan hut kota mataram dipastikan akan digelar pada tanggal 23-25 november mendatang.

 

Setelah tertunda beberapa kali, festival mentaram  yang merupakan bagian dari kegiatan untuk memeriahkan hut kota mataram dipastikana akan digelar pada tanggal 23-25 november mendatang.

Hal tersebut diungkapkan ole kepala dinas pariwisata kota mataram, abdul latif najib , setelah sebelumnya gagal dirangkai dengan festival tradisi lisan yang telah berlangsung pada tanggl 25-27 oktober lalu, kini event tahunan kota mataram tersebut dinyatakannya akan digelar hampir bersamaan dengan musyawah nasional (Munas) dan konfernsi besar (Konbes) NU di Mataram yang akan digelar pada tanggal 22 November mendatang.

Alasan penundaan sebelumnya dijelaskannya karena festival tradisi lisan yang digelar tersebut hanya sebatas seminar, yang angat tidak memungkinkan untuk dirangkai dengan festival mataram, sehiingga terpaksa penyelenggaraan festival mataram ditunda hingga akhir november nanti.

“kegiatan ini kan biasanya kita gelar akhir agustus untuk menyemarakan hut kota mataram, tapi karena kemarin kita juga mendapat sejumlah kendala  jadi terpaksa ditunda, kemarinkan rencanayan mau kita rangkai dengan festival tradisi lisan, tapi karena itu agendanya hanya seminar, jadi terpaksa kita tunda lagi.

Sementara itu rangkaina kegiatan festival meataram dijelaskannya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni terdiri dari festival permainan, pagelaran seni dan budaya, festival kulinaer, dan parade seni dan budaya sebagi acara puncaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here