kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mataram menyatakan jika penempatan satgas di lokasi sekitar pasar selak yang dulunya merupakan TPS liar akan tetap dipertahankan, pasalnya jika tanpa bantuan petugas, lokasi tersebut dikhawatirkan akan menjadi titik penumpukan sampah seperti beberapa bulan sebelumnya.

 

Terhitung sudah 2 bulan dijaga petugas, jalan di sekitar pasar selak yang dulunya selalu dipenuhi sampah hingga ke badan jalan sudah tak pernah terlihat lagi.

kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mataram Irwan Rahadi menyatakan jika penempatan satgas di lokasi sekitar pasar selak yang dulunya merupakan TPS liar tersebut akan tetap dipertahankan, pasalnya jika tanpa bantuan petugas, lokasi tersebut dikhawatirkan akan menjadi titik penumpukan sampah seperti beberapa bulan sebelumnya, akeran menurutnya untuk mengubah pola prilaku masyarakat yang terbiasa buang sampah sembarangan tidak akan efisien dengan sebatas himbauan, sehingga satu-satunya langkah yang dapat ditempuh dan dipertahankan ialah dengan penempatan petugas seperti saat ini.

“akan tetapi harus ada petugas disana, setiap hari, dan akan kita pertahankan ke depannya, soalnya kalau tidak dijaga nanti bisa kembali sampah- sampah yang sudah susah payah kita nol kan di lokasi itu.”

lebih lanjut irwan menjelaskan keberadaan petugas jaga di lokasi tersebut diketahui merupakan bentuk kerjasama antara pasar pt. pade angen dengan dinas lingkungan hidup Kota mataram, sebagai bentuk kontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan.(el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here