Aparat kepolisian sektor cakranegara Kota Mataram  kembali meringkus salah seorang pelaku pencurian kendaraan roda dua disalah satu pusat perbelanjaan yang ada di kota mataram. Aksinya ini pun terungkap dari hasil identifikasi rekaman closed circuit television, CCTV.

 

Tersangka pencurian kendaraan roda dua disalah satu pusat perbelanjaan di Kota Mataram yang terungkap dari hasil CCTV ini berinisial DW asal Kuripan, kabupaten Lombok barat, dimana pelaku ini melancarkan aksinya sesaat setelah korban meninggalkan kendaraannya dilokasi parkir .

Menurut  Kapolsek cakranegara Kompol Haris dinzah menungkapkan alasan pelaku melakukan pencurian karena terhimpit beban hutang berkisar 2 juta rupiah, dan  korbannya merupakan rekan pelaku yang sudah direncanakan menjadi target kejahatannya.

Sementara untuk  melancarkan modus kejahatannya pelaku mengambil kesempatan sesaat setelah korban melamar pekerjaan disalah satu gerai yang ada dipusat perbelanjaan tersebut. sehingga saat mengetahui korban akan pergi melamar pekerjaan ,pelaku lebih dahulu menyembunyikan kunci ganda milik korban.

“ia sang pelaku setelah menyembunyikan kunci gandanya, dia langsung  membuntuti korban sampai ke parkir disalah satu mall mataram, dan disana kemudian pelaku dengan mudahnya mengambil kendaraan korban ujar kapolsek didepan rekan media”.

Akibat tertangkap kamera CCTV , aparat polsek Cakranegara langsung menangkap pelaku dirumahnya dan berhasil mengamankan dua kendaraan korban, hingga  saat ini pelaku yang disangkakan melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian masih menjalani  pemeriksaan di mapolsek  cakranegara untuk mengungkap TKP yang yg pernah menjadi tempatnya beraksi.(wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here