Anak dari pasangan miasin dan marudin dusun amboan desa mangkung praya barat lombok tengah yang sejak kecil mengalami penyakit lumpuh, akhirnya akan mendapatkan perawatan medis pihak puskesmas mangkung.

 

Beginilah kondisi juandani umur 4 tahun putra dari pasangan miasin dan marudin dusun amboan desa mangkung kecamatan praya barat lombok tengah yang semenjak  kecil belum bisa berjalan layaknya anak anak seusiannya karena lumpuh yang ia derita semenjak juandani masih kecil.

Sementara menurut keterangan dari ibu juandani  bahwa dirinya tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah untuk membawanya ke rumah sakit, yang ada hanya bantuan berupa susu. ibunda dari juandani  juga mengharapkan supaya putranya bisa disembuhkan sehingga bisa berjalan dan normal kembali.

“harapan tiang aden sak berembe tan sehat malik  aden tao bekedek kance batur batur sak lain”

Mengetahui hal tersebut kepala puskesmas mangkung serta babinkamtibmas desa mangkung mengunjungi tempat tinggal juandani di dusun amboan desa mangkung. pihak dari puskesmas juga memeriksa secara langsung anak serta ibu dari juandani tersebut.

sementara kepala puskesmas mangkung menyampaikan bahwa pihaknya akan berusaha  bagaimana juandani bisa disembuhkan, namun pihaknya juga akan mendalami penyakit apa yang memang diderita anak tersebut.

“kita akan coba dalami penyakit apa yang diderita anak tersebut, dan kami akan menelusuri apakah ada penyakit lain seperti infeksi dan lain sebagainya . dan itu belum kami ketahui secara jelas.”(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here