Yuliana Sang Jawara Pencak Silat Dari kab. Lombok Barat
Yuliana Sang Jawara Pencak Silat Dari kab. Lombok Barat

Meski tinggal di rumah yang sangat sederhana tak menyurutkan tekad yuliana untuk menjadi atlit bermental juara,terbukti gadis yang tinggal di dusun terajon, desa montong are kecamatan kediri, kabupaten Lombok barat ini berhasil keluar sebagai juara pertama di ajang world championship pencak silat yang di adakan di songkhla,thailand beberapa waktu yang lalu.

Menurut gadis yang masih duduk di bangku kelas 2 sekolah menengah atas ini, motivasi utama yang menjadi modal ketika bertanding di thailand, karena ia  bercita-cita ingin mengibarkan bendera merah putih di ajang international yang ia ikuti  dan  apa yang ia cita-citakan tersebut dapat ia wujudkan.

” Saya ingin mengharumkan nama negara indonesia di ajang international ”

Sementara itu, suardi orang tua yuliana mengaku sangat bangga dengan prestasi yang di raih oleh anaknya ,selama ini ia selalu mensuport kegiatan yang di lakukan anaknya termasuk keinginan yuliana yang bercita-cita menjadi atlet mewakili indonesia di ajang unternasional.

Sementara sebagai bentuk apresiasi terhadap atlit berprestasi, pengurus komite olahraga nasional kabupaten Lombok barat menyambangi rumah yuliana.

Herman ketua komite olahraga nasional indonesia kabupaten Lombok barat, beserta beberapa pengurusnya menyambangi rumah yuliana yang merupakaan salah satu atlit binaannya,dan berhasil memenangkan dan mengharumkan nama bangsa di kancah international..

Herman mengaku sangat bangga dengan prestasi yang di raih oleh binaannya ini, kedepan ia bersama organisasi yang di pimpinnya akan terus berupaya sebaik mungkin untuk membimbing atlet-atlet di Lombok barat agar lebih berprestasi dan mampu mengharumkan daerah tempat tinggalnya yakni kabupaten lombok barat.

Sejauh ini kabupaten lombok barat  melalui KONI Lombok barat sudah banyak melahirkan atlet berprestasi di beraneka cabang olah raga seperti pencak silat, karate, renang dan lainnya.(af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here