Warga dari kecamatan sekarbela serahkan bantuan 50 juta rupiah kepada direktur of rohingya justice and development society, Rafiqul Haidar.

 

Warga dari kecamatan sekarbela nampaknya memiliki rasa solidaritas yang tinggi kepada para muslim rohingya yang saat ini mengalami trage kemanusiaan  di Myanmar, hal tersebut dibuktikan dengan penyerahan uang sumbangan senilai 50 juta rupiah, yang diberikan melalui wakil walikota mataram kepada directur of rohingya justice and development society, Rafiqul Haidar.

Wakil Walikota Mataram, Mohan Rolisakan menjelaskan jika hal tersebut sebagai bentuk bukti nyata kepedulian warga Sekarbela, dan dirinya berharap agar targedi kemanusiaan yang saat ini dihadapi muslim rohingya dapat segela usai.

“ini sebagai bukti nyata kepedulian warga kita di sekarbela, dan kita sama-sam berdoa agar tragedi kemanusiaan yang saat ini tengah dohadapi saudara kita para muslim rohingya dapat segera berakhir.”

Sementara itu, directur of rohingya justice and development society, Rafiqul Haidar yang dalam kesempatan itu didampingi pembina yayasan islam al-quds menjelaskan jika rafiqul Haidar merupakan seorang aktifis yang tengah memperjuangkan nasib para muslim rohingya.

Selain dana dari warga sekarbela, diakuinya juga sudah terkumpul dana dengan nominal serupa dari sumbawa, dimana hingga pulangnya sang aktifis ke myanmar ditargetkan dapat terkumpul dana hingga 150-200 juta rupiah.

Lebih lanjut berdasarkan pengakuan dari Rafiqul haidar, dijelaskan jika dirinya menaruh harapan besar kepada warga dan pemerintah indonesia untuk membantu membari desakan kepada pemerintah myanmar untuk menghentikan tragedi kekerasan yang terjadi saat ini, mengingat indonesia dinilai cukup berpengaruh di wilayah asia, dan memiliki kekuatan besar untuk mendesak pemerintah myanmar.

“insya allah dana ini, akan dibawa nanti siang, kita target terkumpul senilai 150-200 juta nantinya, karena kita juga medapat sumbangan dari pulau sumbawa melalui rekening, dan kita juga bergerak ke majid-masjid yang ada di Kota Mataram. Dana bantuan ini nanti akan kita belikan untuk kebutuhan yang diperlukan warga di pengungsian, sepeti baju, makanan, minuman, obat-oabtan dan kebutuhan lainnya.(el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here