Gempa berkekuatan 7,0 magnitudo yang mengguncang lombok, nusa tenggara barat (NTB) meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat indonesia khusunya warga NTB. Gempa beruntun yang terjadi selama beberapa pekan telah meluluhlantakkan sejumlah sektor vital kehidupan masyarakat, dan menelan korban jiwa.
Tidak hanya kehilangan secara material dan keluarga, korban gempa lombok khususnya anak anak juga mengalami trauma.
Sebagai bentuk kepedulian sosial,salah satu warga asing asal jerman/marius (natural catastrophe organizations) memberikan terapi trauma healing dan donasi logistik kepada anak anak korban gempa lombok di monjong, dusun lias desa gegelang kabupaten lombok utara. Dimana terapi trauma healing tersebut di isi dengan berbagai kegiatan yang di mulai dari bernyanyi bersama,permainan tebak gaya,pantomin serta penjelasan edukasi tentang pemberian bantuan hingga marius menghibur anak anak dengan atraksi sulap.
Selain memberikan terapi trauma kepada anak2,marius juga akan membangun sebuah sekolah di wilayah tersebut yakni sekolah pasraman dharma nusantra bhakti dengan design bangunan anti gempa.
Marius berharap kedepannya, dirinya beserta team natural catastrophe organizations dapat membantu korban gempa lombok di wilayah lainnya dan berharap bantuan aksi sosial ini tidak berhenti sampai disini.
Dirinya juga berharap dengan adanya gerakan sosial dari natural catastrophe organizations (Help – NCO) akan banyak menarik warga negara asing khususnya dari negaranya di jerman untuk ikut ambil andil bagian membantu serta menyumbang untuk korban gempa lombok.
Team liputan tv9 mengabarkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here