Munas Alim Ulama dan Konbes Nahdlatul Ulama (NU) 2017 berakhir di Pondok Pesantren Darul Qur’an Kecamatan Bengkel Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, sabtu 25-11-2017 yang secara resmi di tutup oleh Wakil Presiden Drs HM. Jusuf Kalla, dalam sambutannya Wapres kembali mengingatkan tentang pentingnya tindak lanjut dari forum akbar ini melalui tindakan yang nyata.
Usai sidang pleno dan pengesahan hasil Munas-Konbes NU 2017, forum tertinggi kedua setelah Muktamar NU ini ditutup secara resmi Wakil Presiden Drs. HM. Jusuf Kalla. dimana dalam sambutannya didepan ribuan peserta yang hadir, Wapres JK kembali mengingatkan tentang pentingnya tindak lanjut dari forum akbar Munas Alim Ulama dan Konbes Nahdlatul Ulama ini melalui tindakan nyata.
”…Musyawarah saja tidak cukup tanpa diiringi dengan kerja keras,” pinta Kalla yang sebelum pidato melakukan prosesi penyerahan naskah rekomendasi hasil keputusan Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2017 dari Ketua Umum PBNU Prof. DR. KH. Said Aqil Sirodj.

Wapres JK juga mengapresiasi hasil dari Munas dan Konbes NU sekaligus berterimakasih atas sejumlah masukan kepada pemerintah yang di nilai positif bagi perbaikan bangsa dan negara. Dan dalam kesempatan itu pula, Wapres juga memaparkan gejala kian menguatnya Islam di Indonesia dibandingkan 10-20 tahun silam bila dibandingkan dengan sekarang ini.

Selain di Islamic Center NTB sebagai lokasi pembukaan, perhelatan akbar tersebut juga melibatkan lima pesantren sebagai lokasi utama, diantaranya Pesantren Nurul Islam (Mataram), Pesantren Darul Fallah (Pagutan), Pesantren Darul Hikmah, Pesantren Darul Qur’an, dan Pesantren Al-Halimy (Lombok Barat).(wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here