Tim Apraisal Belum turun, pembebasan lahan By Pass tersendat

untuk mendukung terselenggaranya perhelatan ajang balap motor bergengsi MotoGP di Mandalika Kuta, Lombok Tengah tahun 2021 mendatang, sejumlah infrastruktur pendukung seperti akses jalan dari Bandara Internasional Lombok menuju kawasan ekonomi khusus (Kek) Mandalika Resort sebagai lokasi pembagunan sirkuit sepanjang 17 kilometer mulai dibangun.

Akses jalan yang akan dibangun tersebut berupa jalan By Pass 4 jalur 8 lajur dengan lebar 50 meter. Dengan adanya jalan BIL-Mandalika itu diharapkan dapat mengantisipasi kemacetan kendaraan saat digelarnya MotoGP 2021 mendatang.

Selain itu pembangunan jalan By pass BIL-Mandalika saat ini masih dalam proses pembebasan lahan seluas 85,5 hektar dengan menunjuk Tim Appraisal untuk menentukan harga lahan yang akan dibebaskan. Namun sampai dengan saat ini tim yang dibentuk oleh pusat belum turun, sementara deadline pembebasan lahan ini harus selesai pada bulan September tahun ini.

Sementara Wakil Bupati Lombok Tengah, Fathul bahri  saat dikonfirmasi oleh media mengatakan, bahwa harga lahan untuk pembangunan jalan by pass tersebut sudah diajukan ke pusat, namun hingga saat ini tim appraisal dari pusat belum turun.

“kita sudah mengajukan ke pusat, tapi tim apraisal kapan akan turun kita tidak tau, coba di konfirmasi, tapi kita bersyukurlah pusat langsung turun tangan menyelesaian persoalan ini” tuturnya

Lebih lanjut Fathul Bahri mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang secara langsung bertugas menyelesaikan persoalan pembebasan lahan ini. (AN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here