Badan kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lombok barat merilis setidaknya ada 3 Kecamatan di Kabupaten Lombok barat menjadi pusat peredaran obat penenang berjenis tramadol.

 

Sebanyak 3 Kecamatan Di Kabupaten Lombok Barat yakni Kecamatan Kediri, Gerung dan Kecamatan Gunungsari di ketahui merupakan basis terbesar peredaran obat penenang dengan jenis Tramado . Hal tersebut di ungkapkan Kasi Intel Kodim 1606 Lobar Kapten Infantri Anak Agung Gde Rai Budiana .

 

Menurut Kapten Agung  peredaran obat penenang berjenis Tramadol ini menyasar para pelajar yang masih duduk di bangku SMP dan SMA dengan modus memberikan secara gratis sampai korban kecanduan dan selanjutnya terpaksa harus membeli barang tesebut.

 

Menurutnya sejauh ini 1 orang pengedar tramadol di wilayah Kecamatan Kediri sudah di tangkap oleh pihak keamanan dengan barang bukti sebanyak 7.700 butir tramadol.

 

” Peredarannya sudah cukup merebak khususnya di kecamatan kediri, Gunung sari dan Gerung. Banyak pemuda pemudi generasi penerus kita sudah menggunakan tramadol, namun kita berupaya bersama aparat desa dan masyarakat semaksimal mungkin mengantispsi peredaran barang tersebut”.

 

Dari segi kesehatan, obat penenang yang berjenis tramadol ini jika di konsumsi terus-menerus akan berdampak terhadap gangguan kejiwaan.

 

Sementara itu Kasi parmasi Dinas Kesehatan Kabupaten lombok barat tengah melakukan kontroling terhadap apotek milik swasta maupun milik pemerintah terhadap keluar masuknya obat-obatan terutama obat-obatan yang masuk dalam kategori obat penenang jika terbukti ada apotek yang nakal  maka izin dari apotek tersebut akan di cabut(af).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here