bencana banjir yang menerjang 10 desa di dua kecamatan di lombok tengah kemarin mengakibatkan ratusan rumah warga rusak ringan hingga rusak berat, beruntung dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

 

luapan air di bendungan pandan dure  kecamatan sakra lombok timur pada sabtu malam 18 november 2017 mengakibatkan banjir bandang yang terjadi di 10 desa di dua kecamatan di lombok tengah yakni kecamatan janapria dan kecamatan praya timur.

menurut informasi dari badan penanggulangan bencana daerah bpbd lombok tengah bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir tersebut akan tetapi ratusan rumah warga mengalami rusak ringan hingga rusak berat.

sebelumnya banjir yang terjadi meluluh lantakan ratuasan rumah di wilayah lombok timur dan lombok tengah hingga warga terpaksa mengungsi ke tempat tempat yang lebih aman. sementara  akses jalan diberbagai desa di dua kecamatan tersebut juga sempat ditutup akan tetapi tidak berlangsung lama. pemeritah daerah lombok tengah juga sudah memberikan bantuan seperti bantuan makanan sampai bantuan yang berbentuk material seperti semen dan lain sebaginya.

“untuk di lombok tengah sendiri tidak ada korban jiwa namun banyak rumah warga yang mengalami rusak berat  ungkap kepala bpbd loteng muhammad ”

selain itu pihaknya akan memperbaiki rumah rumah warga yang mengalami kerusakan, serta akan melakukan normalisasi terhadap sungai sungai yang mengalami penyempitan.(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here