Pada Upacara Puncak Peringatan HUT Ke 59 Provinsi NTB di Ex Bandara Selaparang Rembiga Mataram, Minggu Lalu, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyerahkan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo kepada pejabat ASN Pemprov NTB yang telah mengabdikan diri penuh kesetiaan selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun berturut-turut tanpa cela.

 

Usai upacara Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab GUbernur yang satu ini, juga secara khusus memberikan penghargaan Gelar ”PUTRA NTB UTAMA” kepada 13 tokoh NTB, yang  terdiri dari 10 tokoh yang telah berjasa besar dalam mengantarkan kemajuan pembangunan NTB, yakni para gubernur dan wakil gubernur NTB pada periode-periode sebelumnya yang masing-masing menorehkan prestasi besar dan jasa yang tidak terukur nilainya dalam meletakkan pondasi kemajuan bagi seluruh rakyat NTB.

Serta 3 tokoh bangsa lainnya yang lahir di NTB dan berjasa dalam mengangkat citra NTB bahkan citra bangsa di kancah nasional dan internasional, karena prestasi, dedikasi dan award yang telah diterimanya, khususnya di bidang sains, kesehatan dan diplomasi.

Gelar tersebut diberikan lantaran TGB menyadari kemajuan NTB saat ini tidak datang begitu saja, tidak diperoleh secara gratis dan dalam waktu singkat
Oleh sebab itu, TGB memberikan apresiasi atas semua kontribusi masyarakat dalam pembangunan NTB. Seiring dengan tema yang diangkat pada peringatan HUT NTB tahun ini, yakni ‘NTB Bertasyakur’.

“…Kepada semua komponen masyarakat, bertepatan dengan hari bahagia nan bersejarah ini, Pemerintah Provinsi NTB menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tulus dan setinggi-tingginya…” ungkapnya

 

Setelah selesai mengikuti upacara, para peserta upacara melakukan antraksi yg dilakukan oleh berbagai etnis yang mendiami NTB, yang lebih menariknya lagi beberapa personil dari angkatan udara terjun di atas udara dengan membawa bendera merah putih, kemudian bendera tersebut diserahkan ke Gubernur NTB.(wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here