Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun  (HUT) Kota Mataram ke-24, puluhan pedagang di Pasar Dasan Agung Tampil kece gunakan pakaian adat.

 

Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Mataram ke-24 yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2017, sejumlah pedagang di Pasar Dasan Agung Kota Mataram  merayakannya dengan cara berbeda. Dimana hampir 70 % pedagangnya mengenakan pakaian adat saat berjualan, tak hanya kaum hawa yang tampil cantik dalam balutan kebaya ataupun lambung, sejumlah kaum adampun turut unjuk gigi mengenakan pegon dengan gagahnya.

Tanpa merasa risih, para pedagang justru mengaku gembira dapat berkontribusi memeriahkan HUT Kota Mataram, Seperti penuturan salah seorang pedagang, Ni Wayan Karwiningsih, dirinyapun  berharap dengan bertambahnya usia, Kota Mataram  menjadi semakin maju, aman, nyaman, bersih, dan memberikan perhatian kepada perkembangan pasar tradisional.

” ga ribet sih, biasa aja, justru saya senang soalnya tadi juga dapet hadiah karena pakai kebaya, harapannya supaya tetap aman, bersih, dan sehat.”

Sementara itu, Kepala Pasar Dasan Agung Budiawan menjelaskan  sekitar 70 % dari total jumlah seluruh pedagang pasar menggunakan pakaian adat dalam rangka memeriahkan HUT Kota Mataram,  hal tersebut diharapkannya juga dapat mengangkat citra pasar tradisional yang selama ini kerap dipandang kurang baik.

“sebenarnya inikan kita berikan warna yang lain, kan selama ini pasar hanya dampak buruknya yang diangkat, dan insya allah ini akan kita agendakan setiap tahun. Kita akan terus kembangkan setiap tahunnya agar gaungnya lebih besar lagi, nanti kita koordinasi dengan pemerintah mungkin dengan dinas perdagangan agar kita di backup.(el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here