Juri SI UCIL Babak 7 Besar

MATARAM, TV9 LOMBOK.CO.ID- Program Seleksi Ustadz dan Ustazdah Cilik (SI UCIL) TV9 Lombok sudah memasuki babak tujuah besar, dari 15 peserta yang sudah berkompetisi ketat selama 21 kali Show di Studio Tiga TV9 Lombok kini tersisa tinggal tujuh orang.

Tujuah orang yang tersisa tersebut diantaranya, Mario, Balqis,Alayya, Azka, Alif dan Yakin. Ketujuh peserta tersebut kini tengah bertarung merebut hati para Dewan Juri dan Masyarakat, karena sistem penilaian SI UCIL 70% nilai dari Juri dan 30% dari polling sms,  yang lolos dari babak tujuh besar ini selanjutnya akan mengikuti  babak Grand Final yang rencananya akan digelar pada tanggal 1 Juni 2019 mendatang.

Juri SI UCIL Ust.Badruttamam Ahda Lc. Menyatakan program SI UCIL ini merupakan program yang sangat baik untuk edukasi, tidak hanya bagi anak-anak tetapi juga para Orang Tua, karena program ini dinilai menjadi salah satu ajang pencarian Da’i/Da’iah terbesar di Pulau Lombok dan digelar selama Bulan Ramadhan.

“ program SI UCIL ini bisa disebut program edukasi, karena program ini memberikan pencerahan tentang Agama, baik bagi anak-anak ataupun para orang tua, sehingga kedepan kita harapkan peserta SI UCIL TV9 Lombok ini mampu menjadi penerang bagi ummat. Ungkap ketua Yayasan Ahyar Abduh Foundation.

Alumni Al-Azhar Cairo Mesir ini juga berpesan kepada para Peserta untuk terus belajar memperdalam ilmu Agama sebagai bekal kehidupan  di Dunia dan Akhirat.

“ kita harapkan para peserta tetap memperdalam ilmu Agama, tidak hanya ketika mengikuti acara SI UCIL ini saja , tapi terus berlanjut. Tambahnya.

Ditempat yang sama Juri SI UCIL Ninda Putri Laile berharap, peserta yang masuk Grand Final harus menyiapkan penampilan terbaiknya dibanding dengan penampilan sebelum di Grand Final, karena hal tersebut akan menentukan siapa yang akan menjadi  Juara SI UCIL 2019.

“ saya berharap semua peserta yang masuk Grand Final agar mempersipakan diri dengan matang, mulai dari kostum dan materi yang dibawakan, karena persaingan di Grand Final akan sangat ketat. Ujar Runner Up Sunslik Hijab Hunt 2015.

Sementara juri SI UCIL Cak Min yang juga merupakan Consultan Managmen Professional Connection mengapresiasi penyelenggaraan program SI UCIL, menurutnya program bergengsi untuk ajang pencarian bakat dalam bidang Dakwah Islam ini mustahil bisa berjalan selama satu bulan full tanpa didukung oleh team yang kuat.

“ program SI UCIL ini membuktikan bahwa dibalik acara yang bagus ada team yang kuat di dalamnya” ucapnya.

Menurutnya, kini panitia SI UCIL tinggal menyiapkan untuk perhelatan akbar malam Grand Final yang akan diselenggarakan di Kota Mataram.

“Sekarang  PR besar bagi Panitia untuk kembali menyiapkan pelaksanaan malam puncak Grand Final yang rencananya akan dilaksanakan di luar Studio TV9, di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Mataram, agar bisa disaksikan langsung oleh Masyarakat luas” tambahnya.

Total hadiah untuk program SI UCIL TV9 ini Puluhan Juta Rupiah dan program SI UCIL ini di support oleh Yayasan Ahyar Abduh Foundation. (AF)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here