PT.Tepat Guna Reforindo Dan TV9 Group Kirim Bantuan Korban Gempa Lombok
PT.Tepat Guna Reforindo Dan TV9 Group Kirim Bantuan Korban Gempa Lombok

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa Lombok berskala 6.4 SR beberapa waktu lalu, PT.Tepat Guna Reforindo bersama TV9 group menyalurkan bantuan sembako serta uang tunai kepada para korban gempa yang berlokasi di Sembalun. Dimana penyaluran paket sembako ke wilayah kecamatan Sembalun dipimpin langsung direktur utama PT.Tepat Guna Reforindo I Gede mardawa beserta jajaran pimpinan (holding) PT.Lintas Antariksa TV9.

Ribuan makanan kemasan, sembako serta uang tunai akan disalurkan TV9 Group kepada korban gempa bumi 6,4 Skala Richter (SR) yang terjadi di wilayah Lombok, Sumbawa, dan Bali.

PT.Tepat Guna Reforindo dan TV9 Group membawa bantuan sembako dan berbagai kebutuhan para korban menggunakan satu unit mobil truk. Bantuan disebar di pos-pos penanganan yang ada di sembalun diantaranya di Kantor Desa Sembalun dan pos-pos pengungsi.

Menurut I Gede mardawa, ST, selaku pimpinan rombongan aksi solidaritas, bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian PT.Tepat guna reporindo dan jajaran manajemen TV9 terhadap gempa yang terjadi minggu (29/7) lalu.

“ini bentuk solidaritas kami“, ungkap I Gede mardawa, ST, perwakilan PT.Tepat Guna Reforindo yang hadir. Bantuan datang sekitar pukul 11.00 Wita. Di sembalun, rombongan sempat masuk ke kampung penduduk yang rumahnya hancur karena gempa. Bantuan yang diberikan diantaranya pakaian layak pakai, kebutuhan dapur,sembako dan lain-lainya.

PT.Tepat Guna Reforindo Dan TV9 Group Kirim Bantuan Korban Gempa Lombok
PT.Tepat Guna Reforindo Dan TV9 Group Kirim Bantuan Korban Gempa Lombok

Sementara menurut informasi gempa bumi yang terjadi minggu (29/7) lalu menyebabkan 60 orang pendaki gunung rinjani masih terjebak di danau segara anak dan hingga saat ini masih di lakukan evakuasi oleh aparat gabungan baik TNI/Polri dan Basarnas. Mereka belum bisa kembali karena jalur pendakian di duga tertutup  akibat longsor. Bahkan satu dari pendaki itu dikabarkan  meninggal  dunia, muhammad  ainul taksim, warga Makasar Sulawesi Selatan. Proses evakuasi para pendaki akan melibatkan pasukan Kopassus TNI bekerjasama dengan Basarnas, BPBD, TNGR dan pihak terkait lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here