program Kota tanpa kumuh (Kotaku) Kota mataram akan menyasar sekitar 14 kelurahan dengan anggaran 8,5 milyar rupiah di tahun 2018 mendatang, dimana untuk penanganan tahun ini, program yang menyasar 11 kelurahan dengan anggaran senilai 5,5 milyar rupiah tersebut telah mencapai angka 75%.

 

Program Kota tanpa kumuh (Kotaku) Kota mataram akan menyasar sekitar 14 keluarahan dengan anggaran 8,5 milyar rupiah di tahun 2018 mendatang, dimana untuk penanganan tahun ini, program yang menyasar 11 kelurahan dengan anggaran senilai 5,5 milyar rupiah tersebut telah mencapai angka 75%.

Hal tersebut diungkapkan oleh koordinator Kota (Koorkot) program Kota tanpa kumuh (Kotaku ) Kota Mataram hartati, dijelaskannya 14 keluarahan tersebut diantaranya selagalas, bertais, turide, mayure, cilinaya, rembige, dan kelurahan lain.

Kegiatannya pun sama seperti tahun ini berupa pembangunan jalan, perbaikan drainase dan sanitasi, pembangunan MCK dan instalasi pembuangan air limbah (IPAL) Komunal, fokus pengentasan daerah kumuh dengan perbaikan sarana sanitasi tersebut dinilainya cukup efisien mengingat selama ini kekumuhan di Kota Mataram bersumber dari buruknya sanitasi dan drainase.

” sudah 75 % pengerjaan fisiknya, kemarin kita kan meyasar 11 kelurahan dengan anggaran 5,5 milyar dari pemerintah pusat, sisanya tinggal penyelesaian jalan dan drainase, nanti juga tahun 2018 kita juga lakukan kegiatan yang sama, menyasar 14 kelurahan dengan anggaran 8,5 milyar rupiah “.(el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here