Prancis vs Peru (1-0) Prancis Raih Tiket Ke Babak 16 Besar || Piala Dunia 2018
Prancis vs Peru (1-0) Prancis Raih Tiket Ke Babak 16 Besar || Piala Dunia 2018

Hasil Piala Dunia 2018 Grup C antara Prancis vs Peru selesai dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang digelar di Ekaterinburg Arena, Kamis (22/6). Skor Prancis vs Peru ini sudah langsung membawa pasukan Didier Deschamps lolos ke babak 16 besar dan di sisi lain Peru pun akan pulang setelah melakoni pertandingan ketiga mereka nanti.

Melihat hasil laga sebelumnya antara Denmark vs Australia, maka laga kali ini memang harus dimenangi Peru atau setidaknya imbang untuk bisa mempertahankan peluang. Peru sendiri bermain sangat bersemangat sejak menit awal dan dukungan penuh dari suporter mereka membuat Cueva dkk bisa meladeni setiap serangan dari Prancis. Benar bahwa Prancis bisa mendominasi, namun pertahanan Peru pun bisa bermain luar biasa pula.

Peluang pertama Prancis lahir di menit 11 saat tembakan Griezmann masih melebar dan disusul tendangan jarak jauh dari Pogba yang juga melebar tipis dari gawang Gallese. Menit 14, giliran Varane yang membuang kans bagus bagi negaranya sebelum Griezmann sekali lagi mengancam gawang Peru melalui tendangan volinya namun Gallese bermain luar biasa untuk menggagalkan peluang tersebut.

Di sisi lain Peru pun tidak mau kalah. Mereka bahkan nyaris saja menjebol gawang Prancis ketika umpan silang Flores yang gagal dihalau Umtiti bisa didapat lebih dahulu oleh Guerrero. Hanya berhadapan dengan Lloris, kapten Peru tersebut tidak bisa mengarahkan bola ke sudut kosong dan harus melihat tendangannya ditepis oleh kaki Lloris. Tak berselang lama kerjasama Pogba dan Mbappe nyaris saja berbuah manis namun Gallese bisa mengamankannya dengan sempurna.

Sebuah gol pada akhirnya hadir di menit 34. Giroud yang mendapatkan peluang di dalam kotak penalti melepaskan tendangan namun bola sepakannya yang mengenai Ramos melambung melewati atas kepala Gallese. Lantaran posisi kiper yang sedikit agak maju, dengan cepat ada Kylian Mbappe yang bisa menyambar bola dan dengan mudahnya ia memasukkan bola ke gawang yang kosong serta menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Prancis di Piala Dunia.

Awal babak kedua Peru langsung berusaha main menyerang dengan masuknya Farfan. Penyerang gaek tersebut menciptakan ruang tembak bagi Aquino namun sayangnya tendangan sang gelandang masih membentur tiang gawang Lloris dan kemudian keluar lapangan begitu saja. Beberapa menit kemudian peluang didapat lagi oleh Peru namun sayangnya tembakan Carrillo masih melambung.

Kebutuhan untuk mencetak gol benar-benar membuat Peru bermain kesetanan. Mereka seperti tidak sadar bahwa yang mereka hadapi adalah Prancis, salah satu favorit juara, yang bisa mereka buat kesusahan dengan permainan penuh determinasi mereka. Usaha terus dilakukan Peru dan sekali lagi ada peluang bagus yang terbuang percuma, tepatnya di menit 68 ketika sepakan Advincula juga tidak tepat ke sasaran.

Kegagalan memanfaatkan beberapa peluang tersebut tak ayal membuat Peru semakin frustrasi. Sebuah peluang kembali mereka dapatkan jelang laga berakhir namun sekali lagi Guerrero tidak mampu menaklukkan Lloris. Tak ada gol tambahan yang tercipta dan dengan basil ini maka Prancis sudah bisa memastikan tempat di babak 16 besar sedangkan Peru pun juga sudah dipastikan tersingkir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here