Jelang pelaksanaan pilkada lombok barat pihak kepolisian resort lombok barat tetap melakukan pantauan guna menjaga keamanan dan ketertiban, salah satu yang terus di lakukan pemantauan oleh polresta lobar yakni kejahatan cyber di media social, termasuk hate speech atau ujaran kebencian.

Mendekati pemilihan kepala daerah di kabupaten lombok barat yang akan di selenggarakan pada bulan juni tahun 2018 mendatang semakin memanas, tak hanya di dunia nyata. di dunia maya seperti media sosial facebook pun sudah mulai saling serang dengan saling menjatuhkan antara pendukung bakal calon.

memanasanya pilkada lombok barat terutama di media social, terus di lakukan pemantauan oleh kepolisian resort lombok barat  terutama pantaun terhadap hate spec atau ujaran kebencian dan black campaign .

kapolres lombok barat akbp i wayan jiartana mengungkapkan  sejauh ini kondusifitas jelang pelaksanaan pilkada lobar masih di dalam relatif stabil, namun pihaknya akan terus melakukan pantauan termasuk memantau di media sosial facebook  karena medsos rawan dengan black campaign.

sampai saat ini  menurut i wayan jiartana   pihaknya belum menerima laporan terkait kejahatan siber.

ia menghimbau kepada seluruh masyarakat lombok barat agar menjaga kondusifitas menjelang pilkada lombok barat agar tidak terjadi hal-hal yang tak di inginkan .(af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here