Kepolisian polres Lombok tengah kembali membekuk pelaku sindikat curanmor terhadap wisatawan asing

Kejahatan terhadap wisatawan asing atau wna yang kerap terjadi dan dapat merugikan kemajuan pariwisata di lombok tengah masih saja terjadi, pasalnya kepolisian tim opsnal polres lombok tengah pada minggu 24 juni kemarin kembali melakukan penangkapan terhadap sindikat pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) terhadap warga negara asing.

Para pelaku itu yakni inisial nr (27), np (40), dan kp (25). Ketiganya merupakan warga desa kuta kecamatan pujut lombok tengah.

Para pelaku ini ditangkap di tempat berbeda, dimana masing-masing pelaku memilik peran yang berbeda, yakni ada sebagai pemetik, pengawas, dan penadah. Mereka ini juga merupakan residivis lama dan spesialis pencurian sepeda motor di kawasan pantai bagian selatan lombok tengah, khususnya dilakukan kepada korban warga negara asing.

elain menangkap pelaku, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti kejahatan yang merekal laklukan beberapa waktu lalu yakni tiga unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan mereka.

” Kebanyakan motor tersebut adalah renbike, dan WNA sering parkir kendaraanya dengan jarak yang jauh saat kepantai,kalau yang melakukan aksi curanmornya propesional gak sampai beberapa menit motor pasti sudah hilang ungkap rafles”(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here