Pemerintah Kota mataram  bekerjasama dengan  PLN area Mataram memutuskan untuk mengambil tindakan tegas terhadap ribuan lampu penerang jalan umum (PJU) yang dipasang secara liar atau tanpa aturan.

 

Pemerintah Kota mataram  bekerjasama dengan  PLN area Mataram memutuskan untuk mengambil tindakan tegas terhadap ribuan lampu penearng jalan umum (PJU) yang dipasang secara liar atau tanpa aturan.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala dinas perumahan dan kawasan pemukiman (perkim) Kota mataram kemal islam, penertiban terhadap pju ilegal tersebut ditargetkan rampung pada akhir bulan desember mendatang, pasalnya keberadaan pju liar tersebut selama ini menjadi sumber kerugian pihak PLN.

“sudah ada tim yang dibentuk oleh walikota, jadi kita kan melakukan tindakan tegas untuk itu, ya bisa sampai pemutusan kalau tidak memenuhi persyaratan tertentu.”

Sementara itu, dirinya menjelaskan jika antara badan keuangan daerah (BKD) Kota Mataram, Dinas perumahan dan kawasan perumahan (PKP) Kota mataram dan PLN sudah terdapat MoU kerjasama, sehingga untuk menangani persoalan pju liar, ketiga lembaga tersebut akan bekerjasama guna mencapai targe mataram bebas pju liar pada akhir desember mendatang.

Lebih lanjut Kemal megakui jika keberadaan pju liar didominasi pada kawasan padat penduduk, dimana sebelum melakukan penertiban, pju liar tersebut akan dikaji terlebih dahulu, dimana jika dari hasil kajian pju tersebut memenuhi syarat dan memang dibutuhkan masyarakat, maka pju tersebut akan diresmikan dan tagihannya akan menjadi tanggung pemerintah kota mataram. (el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here