Perizinan Toko Modern Lebihi Batas Kewajaran

0
61

Izin toko modern di Kota Mataram di anggap sudah melebihi batas kewajaran , di mana di tiap kelurahan di tetapkan 6 izin toko modren namun kenyataanya lebih dari itu, untuk itu pemerintah Kota Mataram perlu membatasi izin toko modern tersebut.

 

Seketaris Komisi II DPRD Kota Mataram Noer ibrahim mengharapkan adanya pembatasan terhadap pembangunan toko modern di Kota Mataram, mengingat hal tersebut juga menjadi himbauan dari pemerintah Provinsi NTB agar pemerintah kabupaten kota se NTB melakukan pembatasan terhadap jumlah pasar modern, dirinya menilai jika pemerintah Kota Mataram harus konsisten dengan kebijakan awal agar setiap kelurahan hanya memberikan izin 6 toko modern agar dapat mengimbangi ekonomi kerakyataan bagi UMKM, karena bukan hal yang baru keberadaan toko modern cenderung mematikan usaha kerakyatan khususnya UMKM.

 

“Kalau soal pasar modern apapun itu memang sudah kita keputuskan bahwa dewan mengharapkan tidak terlalu menjamur. di tiap kelurahan dan kecamatan itu harusnya 6 unit tapi kenyatannya malah lebih. jadi kita memberikan saran ke eksekutif hanya 6 di tiap kecamatam untuk mengimbangi ekonomi kerakyatan .”

 

Lebih lanjut Noer ibrahim megharapkan agar pemerintah segera mengambil tindakan terhadap keberadaan toko modern yang menjamur di kota mataram mengingat keberadaannya sudah melebihi batas kewajaran dalam perizinan, karena jika tidak di lakukan pembatasan di khawatirkan akan mengancam keberadaan pedagang dan umkm.(pc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here