Seketaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram Memaparkan data real jumlah pengungsi gunung agung yang tersebar pada enam kecamatan di Kota Mataram, dengan total 46 Kepala keluarga dengan jumlah 127 jiwa dan anak-anak usia sekolah sebanyak 38 orang.

 

Status Awas Gunung Agung masih bertahan hingga hari ke sembilan pasca ditetapkan pada hari Jumat, 22 septemper lalu, jumlah pengungsi pun terus bertambah di setiap daerah termasuk jumlah pengungsi yang memilih menyeberang ke Pulau Lombok.

Untuk itu Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram Abdul Majid Memaparkan data real jumlah pengungsi gunung agung yang tersebar pada enam kecamatan di Kota Mataram, dengan total 46 Kepala keluarga dengan jumlah 127 jiwa dan anak-anak usia sekolah sebanyak 38 orang.

Dirinya menjelaskan jika 127 orang tersebut tersebar di beberapa kecamatan, dimana untuk kecamatan ampenan berjumlahl 54 orang, 20 orang di kecamatan sekarbela,6 orang di Kecamatan selaparang, dan 47 orang di kecamatan cakranegara. Selain membangun posko, dijelaskannya pula jika para pengungsi di Mataram juga diberikan sejumlah bantuan seperti bantuan pangan dan kesehatan, termasuk pendidikan bagi kalangan anak-anak, dimana pemerintah kota telah memberi kebebasan kepada para pengungsi untuk memilih sekolah terdekat dari lokasi pengungsian.(el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here