Direktur jenderal perdagangan dalam negeri, kementrian perdagangan Ri Tjahya Widayanti meminta kepada pemerintah Kota Mataram untuk mengambil tindakan tegas dengan menutup pasar pade angen yang dinilai merugikan pemerintah karena lokasinya yang sangat dekat dengan pasar mandalika, terlebih pasar tersebut diketahui belum megantongi izin resmi dari pemerintah.

 

Direktur jenderal perdagangan dalam negeri, kementrian perdagangan Ri Tjahya Widayanti meminta kepada pemerintah Kota Mataram untuk mengambil tindakan tegas dengan menutup pasar pade angen yang dinilai merugikan pemerintah karena lokasinya yang sangat dekat dengan pasar  mandalika, terlebih pasar tersebut diketahui belum megantongi izin resmi dari pemerintah.

hal tersebut diungkapkannya pasca melakukan sidak pemantauan het di pasar mandalika pada selasa pagi kemarin. menurutnya para pedagang yang saat ini masih berjualan di pasar pade angen harus dikembalikan ke lapaknya semula di pasar mandalika, karena saat ini, pasar mandalika terkesan menjadi sepi dan dan dinilai dapat merugikan pemerintah daerah karena tidak adanya sumbangan retribusi dari pasar pade angen karena statusnya yang masih ilegal.

// “semua pedagang yang ada dipasar pade angen itu harus dikembalikan, karena pasar itu ilegal dan merugikan pemerintah. pemerintah kota mataram harus tegas membersihkan dan menutup pasar itu, dan mengembalikan para pedagangnya ke pasar mandalika.”

Sementara itu, kepala dinas perdagangan kota mataram berdalih jika saat ini seluruh pedagang belum dapat dikembalikan ke lapaknya semula karena jumlah lapak yang tersedia dinilai belum cukup, sehingga dirinya menargetkan dengan rampungnya proyek pembangunan 200 lapak dan 35 kios pada bulan desember mendatang, barulah para pedagang dapat kembali, dan pasar pade angen akan mati dengan sendirinya.

“kita lengkapi sarana-prasarana yang ada di pasar mandalika dulu, termasuk daya tampung los yang ada, sekranag kan sedang tahap pengerjaan, nanti kalau proyek ini sudah rampung pasti kita arahkan para pedagang untuk kembali.”(el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here