Rencana Pemerintah Kota Mataram untuk menjadikan Pasar ampenan cerah ceria (ACC) sebagai ruang terbuka hijau (RTH) mendapat penolakan dari para pedagang. Berdasarkan  keterangan dari Kepala pasar ACC Malwi, 90 % pedagang Pasar ACC menolak untuk direlokasi.

 

Rencana Pemerintah Kota Mataram untuk menjadikan Pasar ampenan cerah ceria (ACC) sebagai ruang terbuka hijau (RTH) mendapat penolakan dari para pedagang. Berdasarkan  keterangan dari Kepala pasar ACC Malwi, 90 % pedagang Pasar ACC menolak untuk direlokasi ke pasar kebon roek, alasannya pun karena suadah merasa nyaman untuk mencari nafkah di pasar ACC, terlebih pasar ACC dianggap sebagai pasar primadona di Mataram, dan memiliki nilai sejarah mengingat lokasinya di Kawasan Kota Tua Ampenan.

Malwi mengaku pasrah pada apapun kebijakan pemerintah, jika nantinya harus direlokasi, dirinya berharap ada sosialisasi terlebih dahulu kepada para pedagang, meski demikian dirinya menilai jika pasar tersebut justru sebaiknya direnovasi dari pada direlokasi guna mempertahankan nilai sejarahnya.

“kenapa ga diperbaiki aja sih, kalau saya maunya seperti itu, tapi kalaupun harus  direlokasi ada baiknya kalau disosialisasikan dengan baik terlebih dahulu.”(el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here