Dalam rangka pelaksanaan operasi zebra gatarin 2017 yang akan dilakukan selama 14 hari, polres Lombok tengah melaksanakan apel gelar pasukan dan memeriksa secara langsung kesiapan dari stik holder terkait, seperti anggota kepolisian, tni, polpp serta dinas perhubungan yang nantinya akan dilibatkan dalam operasi tersebut.

 

Dalam rangka meminimalisir terjadinya angka kecelakaan lalu lintas, kakor lantas polri akan menggelar operasi zebra gatarin 2017 secara serentak di semua daerah di Indonesia yang akan berlangsung selama 14 hari yakni dimulai dari tanggal 1 november 2017 sampai dengan 14 november 2017 mendatang.

Sementara untuk mengawali pelaksanaan operasi zebra gatarin tersebut polres Lombok tengah pada selasa pagi melaksanakan apel gelar pasukan yang dikomandoi langsung kapolres Lombok tengah AKBP Kholilur rochman di lapangan alun alun tastura praya.

Dalam apel tersebut kapolres Lombok tengah memeriksa secara langsung dari kesiapan stekholder terkait untuk pelaksanaan operasi zebra gatarin 2017 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang lalu lintas serta mewujudkan polantas sebagai penggerak revolusi mental  dan pelopor tertib sosial di ruang publik guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang mantap jelang hari raya natal dan tahun baru.

Adapun diketahui data jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2016 berjumlah 1894 kejadian sehingga mengalami penurunan sekitar 62 persen dibandingkan tahun 2015 dengan jumlah kecelakaan sebanyak 5055 kejadian.

“seperti amanat dari kakorlantas polri bahwa sasarannya adalah pengendara pengendara yang berpotensi menimbulkan kecelakaan serta demi menekan jumlah kecelakaan lalu lintas, itu adalah alasan dari pelaksanaan operasi zebra ini.”

Adapun untuk jumlah angka kecelakaan di wilayah lombok tengah pada tahun 2016 diketahui menurun sekitar 17 persen. selain itu dalam operasi zebra yang akan digelar mulai dari tanggal 1 november 2017 tersebut polres lombok tengah akan menerjunkan sebanyak 220 personil .(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here