Ombak Tinggi, Tangkapan Nelayan Berkurang Harga Ikan Melambung Tinggi
Ombak Tinggi, Tangkapan Nelayan Berkurang Harga Ikan Melambung Tinggi

Selama sepekan, angin kencang disertai gelombang tinggi mulai dirasakan para nelayan yang ada di kampung nelayan pondok perasi ampenan kota mataram, yakni mencapai 2,5 m hingga 3meter dan menyebabkan hasil tangkapan nelayan kurang bahkan nyaris tidak dapat ikan.

Terlihat dari pantauan team tv9 para nelayan banyak memanfaatkan waktu luang untuk memperbaiki alat tangkap ikan yg rusak akibat diterpa angin.  Namun ada juga yang nekat turun melaut, seperti yang diungkapkan oleh zulkifli, dimana tinggi gelombang ini sudah terjadi sejak 5 hari lamanya dan yang biasanya mendapatkan ikan 500 ekor dalam sekali turun kini hanya 25 hingga 50 ekor dan kondisi ini menurutnya cukup memprihatinkan.

Sementara ditempat berbeda suryanto menyebutkan hasil tangkpan nelayan berkurang sudah sejak satu bulan lamanya, dan hal ini berbeda dengan tahun lalu di bulan yg sama.

Sementara akibat pasokan kurang dari para nelayan, harga ikan yang dijual di pasar tradisiional di kota mataram meningkat, hal ini membuat para pedagang maupun para pembeli mengeluh, mereka berharap harga ikan kembali stabil.

Seperti yg diungkapkan oleh inak komariah salah seorang pedagang ikan yang ada di pasar kebun roek ampenan kota mataram, harga ikan naik sudah satu pekan lamanya ia mncontohkan harga ikan tongkol yang sebelumnya 30rb satu kilo kini menjadi 50rb perkilo.

Sementara ditempat yg sama hajjah imran mngungkapkan, naiknya harga ikan ini mmbuat para pembeli mengeluh dan ia pun tidak mndapatkan untung.(wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here