Rencana pemerintah kota mataram untuk mengembangkan obyek wisata oleharaga air atau rafting disepanjang kali jangkuk diprediksi akan dibuka pada tahun 2018 mendatang, hal tersebut diungkapkan oleh wakil walikota mataram, mohan roliskana mengingat saat ini penataan jalur tengah dalam proses pengerjaan.

 

Rencana pemerintah kota mataram untuk mengembangkan obyek wisata oleharaga air atau raftring disepanjang kali jangkuk diprediksi akan dibuka pada tahun 2018 mendatang, hal tersebut diungkapkan oleh wakil walikota mataram, Mohan roliskana mengingat saat ini penataan jalur tengah dalam proses pengerjaan.

Mohan menegaskan jika obyek wisata tersebut harus rampung tahun ini, sehinggga dapat mulai beroperasi pada tahun 2018 mendatang, pasalnya rencana tersebut telah lama diungkapkannya, yakni sejak awal tahun lalu usai mengikuti kegiatan susur sungai, melihat derasnya arus dan didukung keberadaan tebing-tebing tinggi di sepanjang aliran sungai, yang dinilai dapat menjadi potensi besar untuk pengembangan olahraga air raftring.

” sekarang kan masih penataan track dulu sama penambahan hibah untuk fasilitasnya, pengerjaannya harus selesai tahun ini, jadi kita bisa operasionalkan tahun depan.

Lebih lanjut keberadaan obyek wisata raftring tersebut nantinya dapat mengubah padangan masayarakat luar tentang kota mataram yang selama ini hanya berkutat pada pesatnya pembangunan dan keberadaan gedung-gedung tinggi, tapi Mataram punya geografis yang bisa dikelola menjadi objek wisata baru.(el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here