Nasib ratusan tenaga honorer yang tersisa dari kategori dua (K-2) kota Mataram masih belum jelas, hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kota Mataram Bq. Nelly Kusumawati.

 

Nasib ratusan tenaga honorer yang tersisa dari kategori dua (K-2) kota Mataram masih belum jelas, hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kota Mataram Bq. Nelly Kusumawati .

Hal tersebut diungkapkannya sepulang dari jakarta dalam rangka melakukan konsultasi terkait formasi cpns termasuk nasif 830 tenaga honorer K-2 tersebut. Menurutnya hingga kini belum ada pembahasan lebih lanjut untuk kebijakan bagi tenaga honorer, meski ratusan tenaga honorer tersebut telah diakomodasi dalam data K-2 sesuais arahan pemerintah dan sudah berada di Badan kepagawaian nasional (BPN) sejak beberapa tahun lalu.

“kita usulin-usulin lagi di e-formasi, tapi itu semua tergantung kebijakan pemerintah, ya bisa kita bilang nasib mereka masih digantung, karena hal sama juga trejdai di seluruh indonesia.”

Lebih lanjut, dari 830 orang tengaa honorer yang telah terdata sebelumnya didominasi dari kalangan guru sebnyak 500 orang, sementara sisanya dinilai berkurang karena meninggal ataupun mengundurkan diri.(el)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here