Direktur utama rumah sakit umum (rsud) tripat gerung kabupaten lombok barat arbain ishak meminta masyarakat tetap menjaga saluran drainase dan membersihkan genangan air hujan  di musim penghujan, karena hal tersebut merupakan sumber penyakit.

 

Untuk mengantisipasi terjangkitnya penyakit di musim penghujan seperti saat ini, direktur utama rumah sakit umum tripat gerung kabupaten Lombok barat arbain ishak, meminta masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, terutama membersihkan genangan air hujan dan membersihkan selokan atau saluran drainase agar tidak mengakibatkan banjir.

Menurut arbaiin genangan air pada saat musim penghujan merupakan sumber penyakit seperti penyakit kulit, DBD,gatal gatal dan sejenisnya, oleh sebab itu ia meminta kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga pola hidup sehat dan bersih.

Selain itu arbain juga menghimbau kepada masyarakat jika terserang penyakit untuk segera memeriksakannya ke dokter, tidak menunda nunda agara tidak menjadi penyakit yang membahayakan, ia menyarankan masyarakat untuk  datang berobat ke puskesmas puskes di masing masing kecamatan.

” begitu terjangkit,segera melapor dan berobat agar segera dapat di tangani ungkapnya”

Arbain menambahkan, masyarakat yang daerahnya dilanda banjir disarankan untuk meminum antibiotic untuk mengantisipasi bersarangnya penyakit ditubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here