Kepala Dinas Kesehatan Ntb, Nurhandini Eka Dewi  Menyebutkan, Diare Merupakan Salah Satu Penyakit Yang Menyerang Masyarakat Pasca Memasuki Musim Penghujan.

 

Memasuki awal muism penghujan, yang diprediksi akan terjadi dari bulan november 2017 sampai dengan bulan februari 2018 oleh Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika.

Kepala dinas kesehatan NTB/Nurhandini eka dewi menyebutkan akan ada banyak penyakit yang bisa ditimbulkan salah satunya diare, yang juga termasuk  penyakit lima besar di wilayah NTB.

Nurhandini mengakui setiap kali musim penghujan tiba, penyakit diare selau meningkat dikalangan masyarkat terutama bagi warga yang menjadi acuan rawan bencana, dan bisa menyerang siapa saja umumnya kerap menyerang anak anak.

Dirinya menilai penyakit diare Ini terjadi karena adanya derasnya air hujan sehingga menyebabkan air sumur warga terkontaminasi dengan air hujan tersebut.

OlehsSebab itu Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan memasak air sampai mendidih terlebih dahulu baru mengkonsumsinya(wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here