Meriahnya Puncak Grand Final “ SI UCIL”

sesi foto bersama Juri, peserta dan orang tua peserta Si Ucil

MATARAM, TV9 LOMBOK.CO.ID- Puncak Grand Final Seleksi Ustazd dan Ustazdah Cilik (Si Ucil) TV9 Lombok yang digelar di Transmart Carrefour Mataram, Sabtu (01/06) berlangsuung meriah dengan kehadiran sejumlah bintang tamu, seperti Artis PEDAS 2019, Duta Dangdut Millenials Nada & Dakwah Ahyar Abduh Foundation, Dedy Gambus dan Udin Sedunia.

Kemeriahan acara Grand Final Si Ucil juga terlihat ketika para peserta seperti , Alayya, Yasmin, Alif, Azka, Mario dan Yakin tampil memukau membawakan materi ceramahnya, suasana Transmart yang awalnya lengang pun pecah, terlihat ratusan penonton mulai dari pendukung masing-masing peserta dan pengunjung memberikan semangat kepada para peserta.

Dari ke enam peserta Grand Final Si Ucil, Alayya yang memiliki nama lengkap Alayya Adzkia Ranchman  dari Ampnenan Kota Mataram berhasil keluar sebagai juara satu, kemudian disusul oleh Yasmin sebagai juara dua dan Alif sebagai juara tiga, sementara juara harapan 1,2 dan 3 diraih oleh Azka, Mario dan Yakin.

Alayya yang menguasai dua bahasa seperti, bahasa Inggris dan Arab ini mampu memikat Hati Dewan Juri dan Hati Masyarakat melalui polling sms. Masing- masing pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piagam dan piala.

Ibu dari Alayya, Khaero Farihatin  yang ditemuai usai pembagian hadiah mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi yang diraih oleh anaknya, ia tidak meyangka Alayya akan keluar sebagai juara satu, mengingat peserta yang lain cukup tangguh.

“ hari ini saya sangat senang dan terharu sekali, karena saya tidak menyangka anak saya Alayya keluar sebagai juara satu, karena pesaing Alayya yang lain cukup tangguh, tapi Alhamdulilah berkat Do’a dan latihan yang maksimal bisa mengantarkan Alayya sebagai juara Si Ucil 2019″ Ujar khaero yang juga berprofesi sebagai pendidik.

Ditemua disela-sela acara, juri Si Ucil Ust. Badruttamam Ahda Lc menyatakan, kemeriahan acara Grand Final Si Ucil ini di luar ekspektasi, karena masing-masing peserta membawa pendukung dan peserta mampu menyedot perhatian pengunjung transmart.

“ kemeriahan acara Si Ucil ini diluar ekspektasi saya, karena tidak hanya para pendukung dari masing-masing peserta yang heboh, melainkan juga para pengunjung yang sedang berbelanja meluangkan waktu untuk nonton dan ikut heboh” ungkap Ketua Yayasan Ahyar Abduh Foundation.

“kedepan acara Si Ucil ini akan tetap kita helat setiap Bulan Ramadhan, karena acara ini sebagai ladang ibadah kita, sekaligus sebagai upaya merawat generasi dari ha-hal yang bertentangan dengan Agama” tambahnya.

Semetara itu, juri lainnya seperti Cak Min yang juga Merupakan Consultan Managmen Professional Connection mengatakan, program Si Ucil akan menjadi program prioritas setiap Bulan Ramadhan, mengingat program Si Ucil ini banyak diminati oleh anak-anak dan para orang tua.

“TV9 Lombok sebagai salah satu media lokal di NTB akan memprioritaskan program Si Ucil ini setiap Bulan Ramadhan, karena kalau kita lihat, program Si Ucil ini banyak sekali penontonnya, mulai dari anak-anak, para orang tua bahkan para generasi millenial” Ucap Cak Min yang dijuluki juri fenomenal.

Di tempat yang sama , Ninda Putri Laili yang menjadi juri tetap  Si Ucil mengungkapkan, program Si Ucil merupakan trobosan baru program TV, terlebih TV Local, karena acara Si Ucil  tidak hanya sekedar tontonan melainkan juga sebagai tuntunan bagi anak dan para orang tua.

“ program si ucil yang digagas oleh TV9 Lombok dan Yayasan Ahyar Abduh Foundation ini merupakan trobosan baru acara TV di NTB, mengingat program Si Ucil di gelar selama sebulan di Bulan Ramadhan dan program ini tidak hanya menjadi tontonan semata melainkan juga menjadi tuntunan” ujar Runner Up Sunslik Hijab Hunt 2015.

Program  Si Ucil TV9 Lombok yang bekerjasama dengan Yayasan Ahyar Abduh Foundation ini tayang perdana pada tanggal 7 Mei dan Grand Final tanggal 1 juni 2019, program yang di ikuti puluhan peserta Usia 5-10 tahun yang berasal dari lima Kabupaten Kota ini menjadi salah satu program unggulan TV9 Lombok.(AF)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here