Melalui polsek serta babinkamtibmas, pengawasan penggunaan dana desa di 127 desa di Lombok tengah diperketat. sementara kapolres lombok tengah akbp kholilur rochman mengintruksikan kepada jajarannya yang bertugas di desa untuk melakukan langkah antisipasi dan deteksi terhadap penggunaan dana desa tersebut.

 

Pengawasan penggunaan anggaran dana desa di 127 desa di Lombok tengah akan semakin diperketat. Kepolisian dalam hal ini jajaran polsek sampai babinkamtibmas juga terlibat aktif dalam pengawasan tersebut yang nantinya mereka bertugas melakukan langkah antisipasi dan deteksi.

Selain itu kebijakan tersebut juga sudah lama dilaksanakan, dengan begitu para personil kepolisian di daerah wajib menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal.  Hal tersebut ditegaskan kapolres Lombok tengah AKBP Kholilur rochman usai melakukan silaturrahmi kamtibmas di aula kantor polres lombok tengah. Disamping itu mereka harus melakukan pengawasan dan pendampingan, bila perlu membantu pemerintah desa dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul.

“keberadaan babinkamtibmas didesa itu adalah untuk meminimalisir terjadinya penyalahgunaan anggran dana desa, dan sebetulnya pelaksanaan pengawasan terhadap dana desa ini sudah lama dilaksanakan”

selain itu sejumlah kepala desa merasa terbantu dan sangat mengapresiasi terhadap keikutsertaan babinkamtibmas dalam pengawasan penggunaan anggaran dana desa. (aw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here