Meksiko vs Swedia (0-3) Meksiko Secara Mengejutkan Kalah Telak Atas Swedia || Piala Dunia 2018
Meksiko vs Swedia (0-3) Meksiko Secara Mengejutkan Kalah Telak Atas Swedia || Piala Dunia 2018

Swedia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018dengan status juara Grup F. Hasil itu didapat setelah melibas Meksiko 3-0 di matchday ketiga.

Pertemuan antara Meksiko dengan Swedia yang berlangsung di Ekaterinburg Arena, Rabu (27/6/2018), berakhir imbang tanpa gol di babak pertama.

Swedia, yang butuh kemenangan untuk terus memperpanjang napas di Piala Dunia, bermain oke di babak kedua. Alhasil, gol pembuka didapat pada menit ke-50 lewat Ludwig Augustinsson.

Satu jam lebih sedikit laga berjalan, Swedia menggandakan skor atas Meksiko. Andreas Granqvist mencetak gol dari titik penalti di menit ke-62.

Gol penutup di laga ini lahir lewat gol bunuh diri di menit ke-74. Edson Alvarez gagal mengantisipasi umpan silang dan bola berbelok arah ke dalam gawangnya sendiri.

Tambahan tiga poin membuat Swedia finis teratas grup dengan enam poin. Meski kalah, Meksiko berhak lolos ke 16 besar dengan status runner-up, setelah cuma kalah selisih gol dari Swedia.

Di tempat ketiga ada Korea Selatan dengan tiga poin dan Jerman di posisi buncit. Jerman punya poin yang sama dengan Korsel, namun kalah selisih gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here