Wakil walikota mataram mohan roliskana menyebutkan jika pemerintah kota tidak menggelar pesta kembang api untuk menyambut malam pergantian tahun nanti, pengusaha hotel pun dihimbaunya untuk tidak merayakan malam tahun baru secara berlebihan.

 

Malam pergantian tahun biasanya digelar meriah oleh sejumlah pihak, semarak pesta rakyat dan riuh kembang api tak lupa turut memerihkan suasana malam tahun baru.

Namun untuk tahun ini, pemerintah Kota Mataram memutuskan untuk menggelar perayaan sederhana, hal tersebut diungkapkan oleh wakil walikota mataram mohan roliskana, dijelaskannya perayaan tetap dipusatkan di taman sangkareang sebagai wadah berkumpulnya masyarakat dalam kebersaamaan namun dirinya meminta tak ada kembang api dalam perayaan tahun baru kali ini.

“untuk tahun ini kita rayakan sederhana saja, dan saya minta tidak ada kembang api, kita tetap sediakan taman sangkarenag sebagai wadah berkumpulnya masayarakat menyambut malam pergantian tahun.”

lebih lanjut dirinya juga menghimbau kepada para pengusaha hotel dan pusat perbelanjaan agar tidak menggelar perayaan malam tahun baru secera berlebihan, bahkan dirinya meminta agar hal tersebut digelar di dalam ruangan saja.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kapolres mataram AKBP. Muhammad dirinya menegaskan jika keberadaan petasan, balap liar, dan pesta miras saat malam pergantian tahun akan menjadi atensi pihaknya.

“petasan, balap liar, dan pesta miras akan jadi atensi kita dan akan kita tindak tegas secara hukum, jadi masyarakat kita himbau jangan berlebihan merayakan pergantian tahun.”(el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here