Manchester United Membuka Liga Champions Dengan Kemenangan 3-0 Atas Basel
Manchester United Membuka Liga Champions Dengan Kemenangan 3-0 Atas Basel

TV9LOMBOK.co.id – Manchester United membuka Liga Champions dengan kemenangan 3-0 atas Basel di Old Trafford pada Selasa malam (12/9).

United, yang kembali ke kompetisi klub elit Eropa setelah absen satu tahun dengan memenangkan Liga Europa musim lalu, United kehilangan Paul Pogba karena cedera di babak pertama namun penggantinya, Marouane Fellaini, tak menyianyiakan kesempatan dan membuka skor di menit ke-35.

Romelu Lukaku memperlebar keunggulan tuan rumah di menit ke-53 sebelum pemain pengganti Marcus Rashford membuat skor menjadi 3-0 tanpa balas dan mengamankan tiga poin pada malam yang nyaman bagi tim asuhan Jose Mourinho.

Pogba diberi ban kapten oleh Mourinho namun pada menit ke-19 mengalami cedera hamstring. Fellaini menggantikannya dan United hampir memimpin satu menit kemudian ketika Lukaku melaju ke byline sebelum bola jatuh pada Henrikh Mkhitaryan, yang tembakannya melambung dari tiang gawang.

United akhirnya memimpin pada menit ke-35 berkat pemain pengganti Fellaini yang memecah kebuntuan, menyodorkan umpan silang Ashley Young yang nyaris sempurna melewati kiper Tomas Vaclik dari jarak dekat untuk mencetak gol ke 50 dalam karir klubnya di Inggris.

Tuan rumah memperpanjang keunggulan mereka langsung setelah jeda dan itu adalah umpan silang lain yang menyebabkan masalah di jantung pertahanan Basel. Daley Blind memberikan bola kepada Lukaku dari kiri, dan pemain internasional Belgia meneruskan bola melewati Vaclik yang tak berdaya untuk mencatatkan namanya ke papan skor.

Mourinho kembali melakukan pergantian pemain pada babak kedua, Juan Mata ditarik keluar dan digantikan Rashford. Tak lama berselang pada menit 84, Rashford memperpanjang keunggulan United yang mengubah umpan silang Fellaini.

Berkat kemenangan 3-0 atas Basel, United mengamankan tiga poin pada pertandingan perdana Liga Champions musim 2017/2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here