Pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Mataram Akan Segera Terealisasi.

 

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram Burhanul Islam menyebutkan jika usulan pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Mataram akan segera terealisasi, mengingat usulan tersebut telah mendapat persetujuan dari Kementerian Agama.

Pembangunan madrasah tersebut dijelaskannya akan berlokasi di lingkar selatan, atau tepatnya pada sebuah madrasah swasta milik yayasan. Mengingat dalam membangun sebuah madrasah negeri dikatakannya berbeda dengan sistem yang diterapkan oleh Kementerian pendidikan yang harus membagun dari awal, sementara untuk madrasah negeri, diperlukan sebuah madrasah swasta sebagai cikal bakal atau dengan kata lain menegerikan madrasah swasta yang sekaligus juga akan mengakomodir siswa didalamnya.

” sementara sekarang masih milik yayasan, memang niatnya yayasan ini dari awal kerjasama sama kita agar bisa kita negerikan, sama seperti MTSN 3 Mataram dulu, makanya sekarang sedang gencarnya kita menyiapkan persayaratan untuk pendirian, seperti pelengakapan administrasi lahan.

Lebih lanjut dalam mewujudkan hal tersebut, Burhanul mengaku masih terkendala pengadaan lahan yang menjadi slalah satu persyaratannya, mengingat luas lahan saat ini hanya tersedia sekitar 5 are, sementara  untuk pembangunan madrasah aliyah minimum harus memiliki lahan sekitar 20 are, untuk itu dirinya berharap kepala daerah dapat mendukung usulan tersebut khususnya dalam proses pengadaan lahan, agar nantinya pembangunan MAN 3 Mataram dapat rampung sesuai target yakni pada tahun 2018 mendatang.(el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here