Lukaku Bawa Belgia Jadi Negara Eropa Pertama Lolos Ke Piala Dunia 2018
Lukaku Bawa Belgia Jadi Negara Eropa Pertama Lolos Ke Piala Dunia 2018

TV9LOMBOK.co.id – Belgia berhasil menang tipis 2-1 atas Yunani berkat sundulan Romelu Lukaku, sekaligus mengantar Belgia menjadi tim Eropa pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018.

Bersama Brasil, Jepang, Iran, Meksiko serta tuan rumah Rusia, Belgia memastikan diri menjadi tim keenam yang memastikan diri berlaga pada turnamen sepak bola terbesar tahun 2018.

Kemenangan tersebut membuat Belgia mengumpulkan 22 poin dari delapan pertandingan di puncak klasemen Grup H, dan masih memiliki dua pertandingan sisa.

Pemenang dari sembilan grup zoa Eropa tersebut lolos secara langsung dan delapan runner-up terbaik akan melaju menemani mereka.

Jalannya pertandingan berjalan seimbang, Belgia baru berhasil membobol gawang Yunani berkat gol dari Jan Vertonghen di menit ke-70 yang menendang bola kea rah kiri pojok bawah.

Tidak butuh waktu lama bagi Yunani untuk menyamakan kedudukan yang menghentikan kegembiraan Belgia. Tiga menit berselang Zeca membobol gawang Belgia yang memanfaatkan umpan silang Georgios Tzavelas.

Skor 1-1 tidak bertahan lama, karena selang satu menit Romelu Lukaku mengoyak gawang Yunani dengan sundulannya ke sudut jauh sekaligus mengubah skor manjadi 2-1 untuk Belgia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here