Keberadaan lembaga terpadu satu pintu (LTSP) di dinas tenaga kerja dan trasmigrasi Lombok tengah kini semakin dirasakan manfaatnya. Pasalnya LTSP yang sudah berjalan satu tahun ini sangat berperan penting dalam mengentaskan kemiskinan yang ada di kabupaten lombok tengah.

Terbukti tahun ini angka kemiskinan di lombok tengah turun satu setengah digit yakni 1,5 persen sehingga saat ini angka kemiskinan yang tersisa sebanyak 2,9 persen  hal itu tentu disambut baik pemerintah Kabupaten Lombok tengah yang kemudian menargetkan tahun depan angka kemiskinan semakin menurun minimal 1 digit kembali hal itu disampaikan sekda Lombok tengah H.M Nursiah .

Tidak hanya itu keberadaan LTSP yang merupakan satu satunya di NTB ini diapresi pemerintah pusat bahkan kini telah dijadikan lembaga terpadu satu pintu percontohan nasional bahkan mendapatkan predikat tertinggi.

” LTSP yang berada di dinas ketenagakerjaan di Lombok tengah itu satu satunya di NTB dan bahkan melayani kebutuhan kabupaten/kota lain ungkap H.M Nursiah”.

Sementara itu bupati lombok tengah HM Suhaili ft mengatakan dimana keberadaan LTSP tidak hanya melayani kabupaten Lombok tengah saja namun melayani kabupaten kota lain yang ada di NTB sehingga pemerintah pusat menjadikan LTSP ini sebagai percontohan nasional mengingat daerah lain hanya melayani pembuatan paspor sebanyak 1000 sampai 2000 paspor namun LTSP Lombok tengah bisa melayani pembuatan paspor hingga 30.000.

” LTSP di lombok tengah merupan percontohan nasioanal dan satu satunya di NTB,di daerah lain hanya mampu melayani pembuatan pasport hanya 1000 kami di Lombok tengah mampu 30.000 ungkap suhaili ft” ( AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here