Warga malaysia, berinisial ma dan aa dideportasi kantor imigrasi mataram ke negara asalnya yaitu malaysia. Kedua pria tersebut diduga melanggar batas izin tinggal selama berada di indonesia.
Kedua WNA diamankan di desa anggaraksa, kecamatan pringgabaya, lombok timur dan kedua wna datang ke lombok dengan menggunakan visa bebas kunjungan. ma datang pada juli 2018 melalui bandara International Lombok dan menyusul satu bulan setelahnya aa datang di bulan agustus melalui bandara yang sama.
Dari pengakuan keduanya mereka datang ke lombok untuk jual beli tokek di kecamatan pringgabaya dan kecamatan bayan Lombok utara dan aktivitas mereka dibantu salah satu warga lokal berinisial sa yang diketahui sebagai pemilik rumah tempat ma dan aa menginap selama di lombok.
” Kami menemukan 2 warga negara Malaysia yang melanggar batas izin tinggal di indonesia yang berkegiatan mencari tokek di wilayah lombok timur ungkap kasi intelijen dan penindakan imigrasi (inteldakim) yusriansyah fazrin ”
selain deportasi nama kedua wna malaysia tersebut dimasukkan dalam daftar penangkalan ini berdasarkan aturan pada pasal 75 ayat 2 huruf a dan f undang-undang keimigrasian.

tim liputan tv9 mataram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here