KPU Dorong Panwaslu Tindak Lanjuti Temuan Pemilu

0
35
KPU Dorong Panwaslu Tindak Lanjuti Temuan Pemilu
KPU Dorong Panwaslu Tindak Lanjuti Temuan Pemilu

Perhelatan pesta demoklrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Barat telah usai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun sudah melakukan pleno rekapitulasi  suara Pilbup.

Namun sejumlah catatan temuan pelanggaran pemilu dilaporkan oleh tim dari pasangan Farin Muamar ke Panawaslu Kabupaten Lombok Barat.

Menyikapi adanya sejumlah temuan yang diindikasikan merupakan pelanggaran pemilu, komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat Suhardi mendorong Panwaslu untuk menindak lanjuti temuan tersebut, agar hasil dari temuan Panwaslu tersebut menjadi rekomendasi ke KPU dan rekomendasi tersebut nantinya akan menjadi bahan evaluasi KPU.

Suhardi menegaskan KPU hanya bisa menindak lanjuti temuan yang sifatnya administrative bukan pelanggaran pemilu, karena pelanggaran pemilu merupakan domain dari Bawaslu.

“Ya silahkan itu ditindaklanjuti sama temen temen pengawas, kalau ada rekomendasi dari temen-temen pengawas pasti kita akan tindak itu ujar suhardi”.

Suhardi menghimbau mereka yang kerap melakukan pelanggaran pemilu agar tidak dipilih pada pemilu mendatang, karena hal tersebut dapat merusak marwah demokrasi.(af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here