komisi dua dprd lombok tengah akan membentuk tim relokasi untuk mendata jumlah warga di empat dusun di desa kuta yang terdampak akibat penggusuran yang akan dilakukan pihak itdc. tim tersebut nantinya akan bekerja untuk menyiapkan lahan dan tempat untuk relokasi.

 

rencana penggusuran yang akan dilakukan pihak itdc di 4 dusun didesa kuta kecamatan pujut lombok tengah terus berlanjut. terkait hal tersebut komisi dua dprd lombok tengah akan membentuk tim relokasi yang bertugas menyiapkan lahan dan tempat untuk relokasi warga di empat dusun tersebut. sebelumnya warga dari 4 dusun yang akan terdampak penggusuran  melakukan aksi hering di kantor dprd lombok tengah beberapa waktu yang lalu dan meminta kepada pihak itdc untuk menahan penggusuran tersebut. karena warga sudah dijanjikan tempat relokasi jika tempat tinggalnya akan digusur namun sampai saat ini tempat relokasi belum juga disiapkan pihak itdc.

sementara itu ketua komisi dua dprd lombok tengah samsul qomar menegaskan bahwa itdc tidak boleh melakukan penggusuran sebelum ada tempat relokasi untuk warga.

“sebenarnya hari ini tanggal 20 november 2017 lahan tempat warga tersebut sudah digusur tapi kami dari komisi dua menahan penggusuran itu, karena warga tidak boleh digusur sebelum ada tempat relokasi”

selain itu samsul qomar menyebutkan bahwa itdc tidak boleh seenaknya menggusur di kawasan kek mandalika terutama di lahan mamiq alex pasalnya lahan tersebut masih berstatus sengketa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here