Angka buta huruf di Nusa Tenggara Barat diklaim Dinas pendidikan dan kebudayaan pemerintah Provinsi NTB menurun drastis, tren capaian realisasi pemberantasan buta huruf tahun 2017, terus meningkat daalm enam tahun terakhir  yang sejalan dengan angka produktivitas usia sekolah, yang setiap tahunnya mencapai 100 persen.

Upaya pemberantasan buta huruf diwilayah Nusa Tenggara Barat diklaim menurun oleh dinas pendidikan dan kebudayaan pemerintah provinsi NTB, pasalnya berdasarkan data yang dirilis pada tanggal 21 maret menunjukkan adanya tren relisasi pemberantasan buta huruf, sepanjang enam tahun terakhir, yang angkanya terus meningkat hingga 12, 94 persen,.

Bahkan seperti yang diungkapkan oleh kepala dinas pendidikan dan kebudyaan provinsi NTB Muhammad Suruji menuturkan, data ini melebihi capaian tahun 2017 sebesar 11,77 persen. Dimana keberhasilan tersebut menurutnya dengan mudah terwujud sejalan dengan angka produktivitas usia sekolah yang mencapai 100 persen dalam enam tahun terakhir.

” Dengan Angka produktifitas usia sekolah mencapai 100 persen dalam enam tahun terakhir,maka dengan mudah kita wujudkan penurunan angka buta huruf”      (wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here