Kemenangan Perdana Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Myanmar 2-1
Kemenangan Perdana Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Myanmar 2-1

TV9LOMBOK.co.id – Kemenangan berhasil diraih timnas asuhan Indra Sjafri dipertandingan perdana grup B Piala AFF U-18 2017 melawan tuan rumah Myanmar yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9) Malam dengan skor tipis 2-1 untuk Garuda Nusantara.

Egy Maulana Vikri memborong gol untuk timnas Indonesia masing-masing di menit 71 dan 92 yang sebelumnya terlebih dahulu tertinggal dari Myanmar pada babak pertama 0-1. Gol Myanmar di cetak dari kaki Myat Kaung Khant di menit 27.

Myanmar dari awal langsung berinisiatif menyerang dan menekan pertahanan Timnas Indonesia. M.Ryandi penjaga gawang Garuda Nusantara tampil cemerlang dan berhasil menggagalkan serangan-serangan pemain Myanmar agar tak terjadi gol.

Jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama, nahas bagi Timnas Indonesia di menit 27, Myanmar berhasil mengoyak gawang M.Ryandi berkat sepakan Myat Kaung Khant dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Myanmar.

Pada menit 41 Indra Sjafri melakukan pergantian pemain Muhammad Iqbal digantikan oleh Syahrin Abimanyu untuk merespon gol Myanmar.

Timnas Indonesia bukan tanpa peluang pada babak pertama, tapi karena dijaga super ketat, Garuda Nusantara sulit mengkreasikan pluang menjadi gol. Hingga pluit babak pertama skor 1-0 bertahan untuk keunggulan tuan rumah Myanmar.

Babak kedua, Garuda Nusantara menggebrak. Mereka langsung menekan pertahanan lawan. Pergantian pemain kembali dilakukan oleh Indra Sjafri. Samuel Christianson masuk menggantikan Firza Andika yang mengalami cedera.

Pergantian tersebut terhitung efektif, permainan anak-anak Garuda Nusantara mengalami perkembangan yang cukup signifikan dan mereka terus menekan lawan. Puncaknya, saat Egy Maulana Vikri membuat gol pembuka bagi timnya di menit 71. Skor sama kuat 1-1.

Golnya tersebut membuat anak-anak U-19 kembali bergairah. Lawan terus ditekan dan hasilnya Egy kembali membuat gol, sekaligus keduanya di pertandingan dan turnamen ini pada menit ke 92. 2-1 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil 2-1 ini, menjadikan modal manis untuk perjalanan timnas U-19 dalam turnamen piala AFF U-18 2017. Berikutnya, mereka akan berhadapan dengan Filipina, Kamis (7/9) ditempat yang sama pukul 18.30 WIB

Susunan Pemain Kedua Tim:

Timnas U-19: Muhammad Riyandi, Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haris, Firza Andika; Muhammad Iqbal, Lutfi Baharsyah, Feby Eka Putra; Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara, Saddil Ramdani.

Pelatih: Indra Sjafri

Myanmar U-19: Htet Wai Yan Soe, Thet Paing Htwe, Si Thu Moe, Soe Moe Kyaw; Myat Kaung Khant, Lwin Moe Aung, Eant Maw Oo; Hein Htet Aung, Win Naing Tun, Pyae Sone Naing.

Pelatih: Rabah Benlarbi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here