Menjawab kritikan wakil ketua DPRD kabupaten Lombok barat Multazam, soal kadis pariwisata kabupaten Lombok barat yang berhasil menggelar event namun tak berhasil mengelola pariwisata , kepala dinas pariwisata meminta multazam untuk mengkritik hal yang sifatnya subtantif, bahkan ispan menantang multazam untuk debat public soal pariwisata lobar.

 

Kepala dinas pariwisata kabupaten Lombok barat Ispan junaidi merespon kritik yang dilontarkan oleh wakil ketua DPRD kabupaten Lombok barat Multazam yang sebelumnya meminta kepala dinas pariwisata Lombok barat  diganti karena tidak berhasil dalam mengelola pariwisata di Lombok barat, bahkan Multazam menilai Ispan hanya mampu melakukan promosi dan menggelar event yang bernilai miliaran, namun tak berdampak apapun bagi pendapatan asli daerah (PAD) kabupaten Lombok barat dan tak menambah angka kunjungan pariwisata di kabupaten Lombok barat.

Ispan menegaskan multazam tidak memahami substansi pariwisata, dan ispan meminta kepada Multazam untuk belajar tentang pariwisata, bahkan tidak hanya sampai disitu, Ispan pun menantang multazam untuk debat publik mengenai pengelolaan pariwisata di kabupaten Lombok barat.

Menurut ispan selama ini angka kunjungan pariwisata ke kabupaten Lombok barat dari tahun ketahun terus melampui target yang ditetapkan, belum lagi P-A-D dari sektor pariwisata terus bertambah.

” Kalau mau ngomong subtansi pariwisata itu bagus, mari kita debat publik mengenai pengelolaan pariwisata”

Lebih lanjut  Ispan menyatakan membangun pariwisata di kabupaten Lombok barat , tidak hanya dilakukan oleh dinas pariwisata melainkan harus dilakukan oleh semua pihak, mulai pemda, legistiaf  dan masyarakat.(af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here